Sabtu, 14 Juni 2014

Makna Pohon Natal




Gambar Pohon Natal   Pohon Natal
Natal selalu istimewa. Pada waktu saya kecil, hari-hari menjelang natal identik dengan bau kue kering yang dipanggang, baju baru dan tentu saja pohon natal. Pohon natal kami dihias dengan buah berwarna-warni, pita-pita dan tak lupa lampu berkelap-kelip. Biasanya ditambah dengan kapas yang dipotong kecil-kecil dan ditaruh diujung dahan sebagai pengganti salju.
Saya selalu melihat salju “kapas” di pohon natal yang dipasang di penghujung tahun tersebut, sambil membayangkan salju yang sebenarnya. Pohon natal di kampung halaman kami bisa bertahan beberapa bulan. Biasanya menunggu kue kering yang bertoples-toples habis, pohon yang indah itu kemudian disimpan sambil menunggu natal tahun berikutnya.
Pelayanan telah membawa kami ke negeri yang bersalju dimana saya dapat menyaksikan rupa pohon natal yang sebenarnya. Setelah melewati musim panas dan gugur, biasanya semua jenis pohon yang lain tidak akan bertahan di musim dingin. Seluruh daunnya rontok, dahan-dahan menjadi kering. Konon itulah cara mereka untuk tetap bertahan hidup terhadap perubahan cuaca yang sangat ekstrim. Dan tentu saja jika semua telah berlalu mereka akan hidup kembali bahkan merayakannya dengan mengeluarkan bunga-bunga yang sangat indah.

Gambar Pohon Natal     natal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar